Rumah Minimalis 2 Lantai

Rumah Minimalis 2 Lantai

Rumah Minimalis 2 Lantai

Rumah Minimalis 2 Lantai

Rumah dengan pencahayaan yang optimal merupakan konsep utama dalam desain bangunan ini. Pemasangan kaca-kaca di bagian fasad bangunan dan beberapa pelubangan di bagian belakang bangunan merupakan salah satu solusi untuk mengoptimalkan pencahayaan. Karena luas lahan sangat terbatas sedangkan kebutuhan ruang cukup banyak, maka “terpaksa” bangunan ini dibuat menjadi 2 lantai. Rumah tinggal bergaya minimalis dua lantai ini masih dalam tahap perencanaan. Lokasi site terletak di Perum Polri, Gowok, Yogyakarta.

Responses

  1. PAgi pak,.. sy mo tanya..sy mo reno rumah bangunan 1 lt terdiri 2 km tdr..ada teras depan dan belakang. krn budget terbatas..sy rencana hanya mo reno jd 1 1/2 lt saja..dgn kondisi 1 tambahan kmr tidur diatas,…tmpt jemuran, kmr pembantu tmpt cuci di lt 2.. di bawahnya dapur…
    luas tanah 7 x 18 m pak..kira kira bgm mana baiknya yah ??? sy maunya tetap ada halaman dpn dan sdkt halaman blkg…
    Bisa bapak bantu sya pak ?? thx yah…
    sy tg di email balasannya yah…

    • Selamat Pagi pak, sy mau tanya klu saya mau bangun rumah seperti model di atas di wilayah cibubur. kira-kira saya butuhkan dana berapa…???? dg tanah yg akan digunakan 200m2. untuk 4+1kamarpembantu, di setiap kamarnya ada kamar mandi di dalam. terima kasih.

  2. Salam kenal mas, saya mau tanya, kalau ingin buat rumah minimalis dua lantai seperti gambar di atas kira-kira dibutuhkan tanah dengan luas berapa dan estimasi biaya berapa ya.. terimakasih

  3. Selamat Siang pak,
    Mohon bantuan Bapak saya rencana mau membangun rumah minimalis 2 lantai luas tanah 120M (8 x 15), kira2 designnya seperti apa ya baik pak, dan berapa budget yang diperlukan terima kasih.

  4. Selamat siang, saya rencana mau bangun rumah minimalis 2 lantai, luas tanah 200m2, untuk lantai 2 akan dipakai tempat tinggal dengan 3 kamar tidur, 1 kamr mandi luar dan 1 kamar mandi dalam,sedangkan lantai bawah akan dipakai kos2an min 6 kamar + kamar mandi dalam, ada ruang pakir 1 mobil + sepeda motor, tempat jemuran dan taman kecil.
    Mohon info budget yang diperlukan untuk buat rumah spt tersebut diatas.

    terima kasih
    salam
    Putu aryawan

  5. Dear mr Ardy
    sy baru aja beli tanah luas 6 x 12 , saya mau buat rumah 2,5 lantai, yang fungsional, plus ada tempat usaha minimarket kecilan (tk kelontong), dan carport
    , kira2 biaya brp ya ?
    thaks

    • pala lo jualan klontong..

    • met mlm pak, sy baru beli tanah ukuran 4 x 12 m..untuk depan sya mw jualan konter,krn pas dpan jln raya.sya ingin kamar tidur 1 dan ruang keluarga dan toilet…bisa tlong beri denah??trims sbelumnya

  6. selamat siang pak saya mau tanya kalau ingin buat rumah seperti di atas kira kira membutuhkan dana berapa dan berapa luas tanahnya terima kasih

    • Salam kenal Pak, saya rencana membangun rumah minimalis 2 lantai luas tanah 14 x 19, rencana bangunan rumah 10 x 15,

      Lantai 1 :
      1.Ruang Tamu
      2.Ruang Keluarga
      3.Ruang Makan
      4.1 Kamar tidur dgn kamar mandi di dalam
      5.1 Kamar tidur tamu dgn kmr mandi didlm
      6.dapur bersih
      7.kamar mandi
      8.Teras depan
      9.Teras belakang
      10.Garasi

      Lantai 2 :
      1. kamar tidur utama dgn kmr tidur didalam
      2, 2 Kamar tidur anak dgn kamar mandi didalam
      2. ruang TV
      3.balkon

  7. pak ardy, dibahas dong tentang rumah hook…(atau mungkin udah ada tp saya belum tau ya?hehe…) makasi sebelumnya pak…

  8. Slm knal mas,,, lw reno rumah sprti gmbr d atas kira2 brp bugjet nya,, ya. Trims.

  9. Selamat Pagi pak, sy mau tanya klu saya mau bangun rumah seperti model di atas di wilayah cibubur. kira-kira saya butuhkan dana berapa…???? dg tanah yg akan digunakan 200m2. untuk 4+1kamarpembantu, di setiap kamarnya ada kamar mandi di dalam, dan garasi cukup untuk 2 mobil. terima kasih.

  10. nice

  11. pa ardy saya mau bikin rumah 2 lanai beraya minimalis,luas tanah P 10 m dan L 2,5 m . disain yg bagus dan unik gimana ya pa.
    please ya pa ardy

  12. Siang p Ardi..saya mau bgun rmah 2 lantai tipe minimalis dan memiliki halaman rumah yg luas. Panjang 18 m dan Lebar 10 m. sedangkan yg 18 m menghapad ke jalan raya, sy kpingin bangun 4 km tdur, rg tamu yg luas, r kel, r makan, musola, garasi, dapur, teras belakang, 2 km mandi, tpt cuci. mohon bantuannya p ardi. mohon jawaban di kirim ke teguhemiro@yahoo.com. terima kasih sblumya

  13. Pak saya renovasi rumah ukuran tanah 100 m full bangunan akan saya tingkat, lantai atas dua kamar ada ruang mushola ruang belajar dan jemuran satu kamar mandi dan tandon air, kira2 berapa biaya yang harus saya siapkan. terimakasih sebelumnya dan saya sngat mengharapkan jawaban melalui email: soepiyahsoewadi@yahoo.com

  14. pak saya mau bangun rumah dua lantai, bangunan asli sudah ada, yang ingin saya tambah bangunan sisa tanah ukuran lebar 4 m panjang 10 m di samping sekaligus untuk car port, taman dan sisa belakang untu dapur, atasnya untuk kamar, jemuran kira kira butuh dana berapa.mohon sketsa gambar…terimakasih. mohon di kirim jawaban melalui email : setyadiagus@yahoo.co.id

  15. Pak Ardi,

    saya ada rencana renovasi rumah menhadi 2lantai dengan 4 KT + 1 Kamar Pembantu. 2 KM ada di bawah dan 1 KM diatas dan carport yang bisa menampung 2 mobil. Luas tanah 15x 12 m, kira2 design rumah dan denah yang cocok seperti apa ya pak. Posisi rumah ada ditengah2 diapit 2 rumahh.

    terima kasih atas bantuan dan feedbacknya.

    Anna

  16. slm kenal pak, saya mau renofasi rumah jdi dua lantai, ukuran bangunan 8×8,5 m. Saya bingung desain teras depan yang dekat jalan, rencana depan 4×4,5m untuk toko, yang sblh kiri untuk ruang tamu 3×4 m rencananya yang minimalis. terimakasih atas bantuannya

  17. salam kenal pak saya mau buat rumah yang mionimalis kira2desain yang paling baru itu gimana ya????

  18. selamat pagi pak,saya mohon bantuannya untuk merancang rumah saya KPR BTN dipekanbaru dengan luas tanah 9 x 12, untuk 2 lantai adapun yg saya butuhkan adalah :
    1. Garasi Mobil
    2 3 kamar tidur ( lantai atas maupun bawah ) dgn kamar mandi didalam
    3. 1 kamar tidur utama dengan kamar mandi didalam
    4. dapur dan ruang makan
    5. ruang keluarga
    6. ruang tamu
    7. ruang kerja
    8. ruang sholat (kalau memungkinkan)
    9. gudang
    10. sedikit taman didepan
    11. dibagian belakang lantai II ada teras dan tempat mencuci serta menjemur pakaian
    12. gudang
    atas bantuannya diucapkan terima kasih

    M. Syarippudin
    Pekanbaru

  19. selamat siang pak,saya mohon bantuannya untuk merancang rumah saya dengan luas tanah 10 x 20, untuk 2 lantai adapun yg saya butuhkan adalah :
    1. Garasi Mobil
    2 3 kamar tidur ( lantai atas maupun bawah ) dgn kamar mandi didalam
    3. 1 kamar tidur utama dengan kamar mandi didalam
    4. dapur dan ruang makan
    5. ruang keluarga
    6. ruang tamu
    7. ruang kerja
    8. ruang sholat (kalau memungkinkan)
    9. gudang
    10. sedikit taman didepan
    11. dibagian belakang lantai II ada teras dan tempat mencuci serta menjemur pakaian
    12. gudang
    atas bantuannya diucapkan terima kasih

    Fatimah
    Sumut

  20. Salam kenal pak, rencana saya mau bangun rumah minimalis 2 lantai. Ada pun tanah yang saya miliki. 10 x 15 m. Kamar yang di rencanakan 2 di bawah dan 2 di atas. Brapkah ukuran yang tepat untuk rumah tersebut, besi brapa yang harus saya beli untuk tiang nya,

  21. selamat siang pak,,,,,,,,,,,,saya mohon bantuannya untuk merancang rumah saya dengan luas tanah 10 x 20, untuk 2 lantai adapun ruangan yg saya butuhkan adalah :

    Lantai Bawah:

    1. Garasi Mobil
    2. 1 kamar tidur utama dengan kamar mandi didalam
    3. 2 Kamar Tidur Anak
    4. Ruang dapur dan ruang makan
    5. ruang keluarga
    6. ruang tamu
    7. Kamar kerja

    Lantai Atas

    1. Home Theater (ruang Karaoke)+ Sekaligus Ruang sholat
    2. 1. Kamar Tidur Anak
    3. 1. Kamar mandi Atas
    4. Gudang
    5. Teras Atas

    Halaman Luar:
    Taman Depan
    Taman Belakang

    Demikian Permohonan Saya, atas bantuannya diucapkan terima kasih.
    Salam

    Supardi
    Pontianak

  22. assalamualaikum pak saya mohon bantuannya , saya mempunyai tanah 17,5 x 10 untuk 2 lantai bergaya minimalis adapun ruangan yg saya butuhkan
    lantai bawah:
    1. kamar tamu
    2. 1 kamar tidur dengan kamar mandi di dalam
    3. ruang tengah
    4. dapur
    5. garasi
    6. teras
    7. kamar mandi umum

    lantai atas
    1. 2 kamar tidur
    2. kamar mandi
    3. ruang tengah
    4. teras atas
    demikian permohonan saya atas bantuannya saya ucapkan terima kasih banyak
    mulyani
    kendari

  23. Pak Ardy mohon bantuan untuk design rumah berukuran 9×13 m. Tanah saya menghadap ke utara dan kiri kanan saya sudah ada bangunan.
    Saya lebih suka design minimalis dgn kebutuhan sbb :
    2 kamar tidur (kalo bisa 3 kamar), r.tamu, r. keluarga, 1 kmr mandi, 1 dapur, r.makan, tempat cuci+jemuran,musholla kecil, taman minimalis(dalam ruang), garasi. Saya ingin r.makan atau r.keluarga ada tamannya (taman dalam ruang) . Mohon juga berapa kira – kira biaya yang diperlukan.
    Atas atas bantuannya terima kasih.
    Salam,

    Yuli

  24. salam kenal pak…sy wawang.sy boleh belajar gmbr seperti bp dimana yah…..?karna sy blm ketemu tmptnya pak….tlg bantu ya pak…makasi

  25. oya pak…kl autocad sy agak bisa tp biasa sy gambar 3D pake skp 8……..tp g bagus kyk pnya bapak………………

  26. Dear Team Rumaha Minimalis

    Saya andi pingin buat Rumah dengan design minimalis modern, adapun luas tanahya 9 X 11 m dengan posisi muka rumah selatan dan barat, lantai dasar terdiri dari : 1 kamar Utama 1 kamar tamu, kamar mandi, dapur, Ruang tamu, ruangan keluarga, garasi di dlam. Lantai 1 terdiri dari : 2 kamar tidur, balkon, ruangan santai. Bisaka untuk membatu buatkan design dan denahnya… Makasi

  27. mb sya punya lahan 17 x 10..sya ingin membuat rumah minimalis + minimart ukuran 10 x 8 dari kiri tapi lantai satu..tolong dibuatkan sketsa gambar dan RAB bangunannya.trimakasih

  28. Siang pak,.. sy mo tanya dan minta tolong buatin denah rumah di daerah Kalimantan..sy mo reno rumah minimalis 2 lantai, 5 km tdr terdiri dari 1 kamar utama+ kamar mandi dalam, 1 kamar tamu + kamar mandi dalam dan 1 kamar + kamar mandi dalam. 2 kamar mandi luar atas dan bawah. Ada teras depan dan belakang. tmpt jemuran,tmpt cuci di lt 1.. di bawah dapur. Ada ruang keluarga di atas dan dibawah,
    luas tanah kira-kira 200m2,ada ruang pakir 1 mobil + sepeda motor, dan kios/ tokoh di samping rumah nyambung/1 atap dengan rumah.
    Mohon info budget yang diperlukan untuk buat rumah spt tersebut diatas.

    terima kasih
    salam

  29. Sore pak ardi, saya suka sekali bentuk rumah d atas. Saya boleh minta denahnya gak pak? Makasih

  30. Salam kenal,sy ingin bangun rumah
    luas tanah 30meter depan-belakang 25meter kiri -kanan.rumah 2lantai.
    3kamar ridur+toilet, 1kamar pembantu 1gudang, ruang keluarga yg luas di lantai 2 sebelah kiri.sy ingin melihat pemandangan laut.
    Jika sesuai biaya dan gambar,sy ingin langsung pembangunan lokasi sy di RIAU tanjung pinang

  31. selamat siang pak,saya mohon bantuannya untuk merancang rumah saya dengan luas tanah 10 x 20, untuk 2 lantai adapun yg saya butuhkan adalah :
    1. Garasi Mobil
    2 5 kamar tidur ( lantai atas)
    3. kamar mandi
    3. 1 kamar tidur utama dengan kamar mandi didalam (lantai bawah)
    4. dapur dan ruang makan
    5. ruang keluarga
    6. ruang tamu
    7. kolam renang
    8. ruang sholat
    9. gudang
    10. taman dengan kolam ikan
    11. dibagian belakang lantai 1 ada teras dan tempat mencuci serta menjemur pakaian
    12. bagian depan rumah pojok kanan dan kiri ada toko buat usaha (pintu ada 3, pintu utama di tengah2)
    Saya minta minimalis dengan proses pencahayaan dan angin yang bagus tapi modern, kalau tidak memungkinkan 2 lantai bisa 3 lantai..
    tolong dibuatkan sketsa gambar dan RAB bangunannya atas bantuannya diucapkan terima kasih

  32. pak ardi sy ingin bangun rumah,2lantai, 2kamar utama, 2kamar anak 1kamar pembantu,garasi mobil, ruang keluarga yg luas dan bisa untuk melihat pemandangan,1gudang,ditunggu balasannya TQ.

  33. slam kenal pak sy mhon bntuan bpk sy mau bangun rumah 2lntai tpi sy bingung antra mdel minimalis atau klasik sy hrap bantuan bpk untk tlong di buatkan sketsa gmbar dan RAB yg minimalis sma yg klasik adapun luas tnah sy 10×25 yg sy btuhkan 1 garasi mobil.1kmr utma kmr mandi di dlm,1kmr tmu,r.tamu.r.keluarga yg luas klau bsa menyatu dng r.tmu dan r,mkan.dapur.gudang.dan taman yg tmbus dng r kluarga serta tman blakang yg tmbus dpr,kmarmandi di blakang.untk yg lntai 2 kmr anak 2 kmr mandi di di dlm.kmr tmu 1.kmar mandi 1 tras tampak tman dlm sma tras dpan dan ruang santai atau ruang kluarga yg luas.atas bantuan bpk sy ucapkan trimaksibnyak,di tunggu blasanx pak.

  34. selamat siang pak,saya mau bangun rumah dengan ukuran tanah 8,5x 8,5 m,dengan 3 kmr mandi,2 kmr ada kamar mandinya,garasi disamping rumah dengan model minimalis,saya belum menemukan gambar desain rumahyg sesuai dg yg saya sebutkan,kiranya bapak bs membantusaya untuk membuatkan sketsa gambarnya,atas bantuannya saya ucapkan banyak terima kasih.jawaban bs dikirim ke email: ayoenkxcr@yahoo.com

  35. pak rumah minimalis 2 lantai ini berapa luasnya??? dan membutuhkan dana berapa banyak? dana termasuk furniture dan ongkos tukang nya yaa.. juga rincian biaya yang minimalis 1 lantai ya pak.. saya tertarik dg design bapak..tlong kirim ke email anggunadeliaazzahra@yahoo.com

  36. Saya lagi binggung bagaimana caranya membangun rumah dua lantai dgn ukuran tanah 8 x 12 M2 dan tidak banyak menggunakan bahan. Mohon dibantu desain rumah dan denahnya jika tidaK keberatan, maklum di tempat saya tanah gambut

    Wassalam
    Mulyadi
    Di Riau

  37. pak saya lagi berencana untuk membangun rumah dengan ukuran 4 x 9 m, karena lahan yang tersedia hanya cukup untuk itu, rencananya akan dibangun dengan 2 lantai, lantai pertama biar bisa digunakan untuk usaha photo kopi dan konter hp dan pulsa, mohon dibantu desain, sekaligus RAB-nya biar bisa mempersiapkan dengan baik. thx

    Wassalam
    Alecia
    Di Muara Enim – Sum – Sel

  38. Salam kenal Pak,,,,,
    Pak kalo kita bangun rumah 2 lante seperti di atas itu biayanya kira-kira berapa Pak??????

  39. Asslamu alk..pak tolong design rumahnya buat tanah ukuran 10×15 terdiri dri, 1 kamar utama dengan kamar mandi klo bsa d depan posisinya ,2 kamar tidur , ruang keluarga, ruang tamu,dapur satu kamar pembantu d blakang,1 kamar mandi terpisah dengan toilet jadi dua ruang, garasi dan teras..,makasih

  40. assalamualaikum pak saya mau renov rumah saya mau rumah saya tingkat 2 minimalis, rumah saya inginnya punya 4 kamar, 1 kamar dibawah 3 kamar diatas 1 kamar mandi diatas dan memakai balkon diatas kira kira gambarnya seperti apa dan biayanya kira-kira berpa ya pak? atas jawaban nya saya ucpkn trimakasih ya pak

  41. Salam kenal, Pak Ardi
    Saya berencana mau membangun rumah minimalis 2 lantai ukuran tanah 7 x 15 m
    Lantai 1 :
    1. Teras
    2. Garasi
    3. Ruang Tamu
    4. 1 Kamar Tidur utama
    5. 1 Kamar tidur Pembantu
    6. Ruang Makan
    7. Kamar Mandi
    8. Dapur

    Lantai 2:
    1. 2 kamar tidur
    2. 1 kamar mandi
    3. Ruang Keluarga
    4. Tempat cuci baju, setrika, jemur baju

    mohon dibantu design dan RABnya
    Terimakasih atas bantuannya.

  42. Salam hormat Pak,
    Saya berencana membangun rumah minimalis 2 lantai ukuran tanah 10 x 20 m
    Lantai 1 :
    1. Teras
    2. Garasi 2 mobil
    3. Ruang Tamu
    4. 1 Kamar Tidur utama
    5. Ruang Makan
    6. Kamar Mandi tamu
    7. Ruang keluarga
    8. Dapur
    9. tempat cuci dan jemur di pintu samping
    10. taman depan 3 mtr
    11. taman belakang 4 mtr.
    12. tangga putar.

    Lantai 2:
    1. 3 kamar tidur
    2. 1 kamar mandi
    3. Ruang Keluarga
    4. pantry.

    mohon dibantu design dan RABnya
    Terimakasih atas bantuan bapak. Salam hormat pak,

  43. Salam kenal, Pak Ardi
    Saya berencana mau membangun rumah minimalis 2 lantai ukuran tanah 9 x 18 m
    Lantai 1 :
    1. Teras
    2. Garasi
    3. Ruang Tamu
    4. 1 Kamar Tidur utama + Kamar Mandi dalam
    5. 1 Kamar Tidur anak
    6. 1 Kamar tidur Pembantu
    7. Ruang Makan
    8. 2 Kamar Mandi
    9. Dapur

    Lantai 2:
    1. 3 kamar tidur
    2. 1 kamar mandi
    3. Ruang Keluarga
    4. Tempat cuci baju, setrika, jemur baju
    5. Musholla
    mohon dibantu design dan RABnya
    Terimakasih atas bantuannya.

    • mohon bantuannya pak kira2 sy juga membutuhkan ruang yg sama dengan Lt 200m2 mohon bantuannya

  44. Salam kenal, Pak Ardi
    Saya berencana mau membangun rumah minimalis 2 lantai ukuran tanah 9 x 15 m, memanjang jalan.

    Lantai 1 :
    1. Teras
    2. Garasi 2 mobil
    3. Ruang Tamu
    4. Ruang keluarga
    5. 1 Kamar Tidur utama + Kamar Mandi dalam
    6. Ruang Makan
    7. 1 Kamar Mandi
    8. Dapur
    9. kamar mandi, Tempat cuci baju, setrika, jemur baju
    10. taman depan dan samping
    11. Musholla

    Lantai 2:
    1. 3 kamar tidur+ Kamar Mandi dalam
    2. balkon

    mohon dibantu design dan RABnya
    Terimakasih atas bantuannya.

  45. Salam kenal Pak, saya rencana membangun rumah minimalis 2 lantai luas tanah 8 x 24, rencana bangunan rumah 8 x 17,

    Lantai 1 :
    1.Ruang Tamu
    2.Ruang Keluarga
    3.Ruang Makan
    4.1 Kamar tidur utama dgn kamar mandi di dalam
    5.1 Kamar tidur anak
    6.Kamar mandi dan tempat cuci pakaian
    7.Dapur
    8.Teras depan
    9.Teras belakang
    10.Garasi

    Lantai 2 :
    1.2 Kamar tidur anak dgn kamar mandi didalam
    2. ruang TV
    3.balkon
    4.Kamar tidur utama degn kamar mandi didalam

    Mohon bantuan design dan RAB nya
    Terima kasih atas bantuannya.

  46. assalamu’alaikum pak mohon bantuanya ya…

    1. Denah bangunan rumah tinggal 2 lantai dengan luas bangunan +-200m2.
    2. Rancang jaringan utilitasnya :
    – listrik (merah)
    – air bersih (biru)
    – air kotor (cokelat)
    – telepon (kuning)
    – penangkal petir (hijau)
    – AC (ungu)
    – air hujan (pink)
    Digambar di autocad.

    terima kasih pak, balas ya pak

  47. Selamat malam pak!sy mau tanya dan minta advice pd bpk sbb:
    1.rencana balkon rumah sy lantai 2 mau dibuat kaca,apakah besinya pagarnya menggunakan besi biasa atau stenlis steel dan yg mana lebih baik?
    2.rencana kanopi rumah menggunakan kaca juga,apakah besinya menggunakan besi biasa atau stenlish steel yg lebih baik pak?
    Mohon saran dan pendapatnya pak,sy tunggu balasan dr bpk.
    Tkss,rgds
    Hasudungan

  48. jual rumah jawa, rumah joglo, rumah kampung, rumah limasan. Juga melayani rumah jawa siap huni desain klasik atau modern


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 44 other followers

%d bloggers like this: