Kantor Minimalis 2 Lantai

Bangunan kantor 2 lantai ini secara visual tampil dengan “wajah” Minimalis yang saat ini makin akrab dengan masyarakat Indonesia, khususnya di wilayah perkotaan. Tampil simpel, modern, namun tetap “eye catching” adalah konsep visual yang dicoba diterapkan.  Berangkat dari hal tersebut dan setelah melalui diskusi yang cukup panjang dengan owner, maka program ruangpun mulai disusun dan ditata satu demi satu.

Di lantai 1 terdapat ruang tamu dan ruang untuk resepsionis, kemudian 2 area untuk ruang kerja, serta terdapat ruang untuk penyimpanan berkas-berkas penting. Sedangkan di lantai 2 terdapat ruang pimpinan, 1 area ruang kerja serta toilet. Sekat pada bangunan ini juga tidak terlampau banyak supaya ruangan dapat fleksibel dalam pemanfaatan dan penempatan interior. Antara lantai 1 dan lantai 2 juga dihubungkan oleh sebuah void yang berada di atas ruang tamu. Dengan pertimbangan secara visual ruang tidak terasa sempit dan udara dapat bergerak dengan lebih leluasa.


Pada bangunan ini terdapat keunikan, dimana di sebelah kanan kiri bangunan tersebut terdapat bangunan yang memiliki fungsi seperti rumah tinggal (terdapat ruang tidur, KM/WC, dan dapur). Oleh karena itu secara visual bangunan-bangunan yang terdapat di sini di-design agar memiliki kesatuan dan tidak berkesan terpisah, meskipun sebenarnya memiliki fingsi yang berbeda-beda. Perencanaan lokasi kantor ini terletak di kawasan Pasar Minggu, Jakarta.

Responses

  1. sangat mewah desainnya, dan menginspirasi, makasih ya


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 42 other followers

%d bloggers like this: