Rumah Minimalis di Tepi Kota Yogya

Trend minimalis merupakan trend yang seolah tidak ada habisnya di kota Yogyakarta. Sehingga menginspirasi sang owner untuk mewujudkan sebuah bangunan rumah tinggal dengan style tersebut. Rumah tinggal 2 lantai ini luasnya ± 176 m² dan terdiri atas 4 ruang tidur, 3 KM/ WC,  1 ruang tamu, 1 ruang makan dan dapur, 1 ruang keluarga, serta ruang cuci dan jemur. Salah satu yang menarik, di halaman kecil sisi utara bangunan terdapat gazebo kecil yang dapat difungsikan sebagai tempat bekerja sekaligus bersantai. Karena keterbatasan lahan tanah, maka dalam penataan ruang di rumah tersebut harus benar-benar efisien, namun unsur estetika juga tetap diperhatikan.



Penataan bagian interior merupakan bagian yang tidak terpisahkan dalam proses design sebuah bangunan apapun. Begitu halnya dalam design rumah tinggal 2 lantai ini. Konsep minimalis yang diterapkan di bagian eksterior, juga diterapkan di bagian interior. Pemilihan bentuk dan warna furniture yang simpel namun tetap berkesan elegan ditata sedemikian rupa sehingga unsur fungsi dan estetika dapat berpadu dengan serasi. Bentuk-bentuk yang tegas, namun tidak kaku dicoba untuk dikombinasikan dengan warna dominan hitam dan putih yang menghiasi furniture pada rumah tersebut.  Ternyata warna yang sederhana dapat menghasilkan sesuatu yang tidak sederhana. Salam.



Responses

  1. Wah…saya jadi orang pertama yang komentar disini ya, mas Setiawan. Eksterior dan interiornya bagus banget mas. Bisa juga ngerjain interiornya ya? kira-kira untuk mewujudkan interior seperti itu butuh biaya berapa ya?

  2. mas tolong dikirim denahnya ke email saya

  3. Mas Setiawan, boleh nggak desain rumahnya saya contek sedikit? model yang anda desain cocok banget klo dipake buat desain renovasi rumah saya. Saya nggak contek abis2an kok, cuman bagian depan aja. thanks ya.

  4. Salam Kenal,Saya mau tanya & minta tolong di gambarin untuk tanah ukuran 6 x 9 m rumah kecil minimalis rencana mau bangun di daerah Magelang , sebelumnya saya ucapkan banyak2 terimakasih

  5. Salam hormat buat Mas Setiyawan, Saya tertarik dengan design Rumah minimalis ditepi kota Yogyakarta yang anda tampilkan di Blog anda, pertanyaan saya berapa luas tanah dan biaya RAB yg dibutuhkan….. karena saya punya tanah kavling dengan lebar 16 X 10, apakah bisa dibangun seperti yg ada pd gambar yang Mas tampilkan…….! Kalau sudah ada gambaran, pastinya kami membutuhkan bantuan Mas Setiyawan……! trim ksh. mohon respon ke email saya……. kami tunggu.

  6. kalau bikin rumah kaya gini total habis berapa ?

    • 570jt

  7. baguzzz banget tuch, top bgt

  8. Wow, wonderful weblog structure! How lengthy have you ever been blogging for? you make blogging look easy. The entire glance of your website is excellent, let alone the content!

  9. salam hormat mas setiawan,, bisa minta desain rumahnya??tlong dikirim ke emailku yah..
    makasih sebelumnya..:)

  10. tnahnya pnjang lebarnya lebara mas.dan btuh dana berapa sampai finis akhir..mkasih

  11. mas bisa minta ijin kirim denah bangunan dan seri cat nya bagus sekali,makasih sebelumya


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 42 other followers

%d bloggers like this: